Sebelum membaca informasi lowongan kerja di bawah ini , mari kita sebarluaskan informasi lowongan terbaru ini kepada semua anggota keluarga , sanak saudara dan juga teman , semoga mereka juga sama-sama mengetahui lowongan kerja terbaru yg sedang dibuka. Cukup dengan:"KLIK"tombol"G+1" ==>
loading...
Info Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT KAI - PT Kereta Api Indonesia (Persero) yakni Badan Usaha Milik Negara Indonesia ( BUMN )yg menyediakan jasa angkutan kereta api. Layanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencakup angkutan penumpang dan barang. Pada selesai Maret 2007 , dewan perwakilan rakyat mengesahkan revisi UU No. 13/1992 yg menegaskan bahwa investor swasta maupun pemerintah kawasan diberi kesempatan untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia. Pada tanggal 14 Agustus 2008 PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan pemisahan Divisi Jabotabek menjadi PT Kereta Api Commuter Jabotabek (KCJ) untuk mengelola kereta api penglaju di kawasan Jakarta dan sekitarnya. selama tahun 2008 jumlah penumpang melebihi 197 juta.Pemberlakuan UU Perkeretaapian No. 23/2007 setrik aturan mengakhiri monopoli PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam mengoperasikan kereta api di Indonesia. Pada tanggal 28 September 2011 , bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya yg ke-66 , KAI meluncurkan logo baru.
Sejarah
setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dikumandangkan pada tanggal 17 Agustus 1945 , karyawan perusahaan kereta api yg tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasaan perkeretaapian dari Jepang. Pada tanggal 28 September 1945 , pembacaan pernyataan perilaku oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya menegaskan bahwa mulai hari itu kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia sehingga Jepang sudah tidak berhak untuk mencampuri urusan perkeretaapian di Indonesia. Inilah yg melandasi ditetapkannya tanggal 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI).Nama DKARI kemudian diubah menjadi Perusahaan Negara Kereta Api (PNKA). Nama itu diubah lagi menjadi Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) pada tanggal 15 September 1971. Pada tanggal 2 Januari 1991 , nama PJKA setrik resmi diubah menjadi Perusahaan Umum Kereta Api (Perumka) dan sejak tanggal 1 Juni 1999 diubah menjadi PT Kereta Api Indonesia (Persero) hingga sekarang.
Jalur
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta api di wilayah provinsi Aceh , Sumatera Utara , Sumatera Barat , Sumatera Selatan dan Lampung serta semua provinsi di Jawa. Jalur-jalur utama ini menghubungkan kota Medan dengan Rantauprapat , Padang dengan Pariaman , Bandar Lampung dengan Lubuklinggau dan Palembang , Jakarta dengan Surabaya melalui Semarang maupun Yogyakarta , dan Surabaya dan Malang dan Banyuwangi.Panjang keseluruhan jalur kereta api di Indonesia yakni 7583 kilometer. Lebih dari 2500 kilometer jalur telah ditutup , sebagian besarnya yakni jalur cabang yg dianggap tidak menguntungkan Jika tetap dipergunakan. Pada Saat ini (2008) Departemen Perhubungan sedang melaksanakan pembangunan jalur ganda di Pulau Jawa , yg diperlukan bakal selesai pada tahun 2025. Jalur yg sudah diselesaikan yakni Jakarta-Cirebon , Cikampek-Purwakarta , Kutoarjo-Surakarta dan Tegal-Brebes. Pada Saat ini jalur Brebes-Pemalang , Kutoarjo-Kroya dan Kroya-Prupuk sedang dikerjakan.
Layanan
PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperlihatkan layanan kereta api penumpang dan barang. Hampir semua jalur yg beroperasi mempunyai layanan angkutan kereta api penumpang yg dijalankan setrik teratur.Kereta penumpang
Kapasitas angkut penumpang yg disediakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Jawa dan Sumatera yakni sebanyak 106.638 tempat duduk per hari dengan rasio kelas administrator (15%) , bisnis (27%) , dan ekonomi (59%). Bila tempat duduk dikaitkan dengan jarak tempuh , maka total kapasitas melambung menjadi sebanyak 41.528.450 tempat duduk per kilometer per hari dengan rasio kelas administrator (17%) , kelas bisnis (25%) , dan kelas ekonomi (58%).
Kelas Argo
Kereta Go Green yg sering digunakan Argo Bromo Anggrek sekarang. Kelas Argo yakni kelas layanan tertinggi PT Kereta Api Indonesia (Persero) , yaitu dengan kereta penumpang berkapasitas 50/52 orang per kereta. Layanan yg disediakan yakni tempat duduk yg bisa diatur , pendingin udara , hiburan audio visual dan layanan makanan.
Rangkaian kereta api jenis ini mulai diluncurkan pada tanggal 31 Juli 1995 untuk memperingati 50 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada awalnya hanya dua kereta api yg dioperasikan , yaitu Argo Bromo yg melayani rute Gambir–Surabaya Pasar Turi dan Argo Gede yg melayani rute Gambir–Bandung. Saat ini , kereta api Argo Bromo telah digantikan dengan Argo Bromo Anggrek dan KA Argo Gede juga telah diberhentikan pengoprasiannya.
Kereta api Lokal
Tarif kereta api kelas ekonomi ditetapkan oleh pemerintah sehingga setrik keseluruhan biaya operasi tidak sanggup ditutup dengan tarif yg dikenakan kepada masyarakat. Sampai Saat ini , PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan subsidi silang dari pendapatan rangkaian kereta api kelas Argo dan kelas satu pada kelas ekonomi
Komuter
Komuter yakni kereta api yg beroperasi dalam jarak bersahabat , menghubungkan kota besar dengan kota-kota kecil di sekitarnya atau dua kota yg berdekatan. Penumpang kereta ini kebanyakan yakni para penglaju bermobilitas tinggi yg pulang-pergi dalam sehari , contohnya ke tempat kerja atau sekolah. Tidak mengherankan apabila frekuensi perjalanan komuter termasuk tinggi dan jumlah penumpangnya juga paling banyak dibanding kereta jenis lainnya.
Di Indonesia , jaringan komuter masih menjadi satu dengan kereta api jarak jauh , bahkan kebanyakan rangkaian kereta apinya juga diambil dari bekas kereta api jarak jauh. Walaupun demikian , pemerintah Saat ini sedang mempersiapkan pembangunan jaringan kereta api komuter yg lebih canggih , ibarat monorel , kereta bawah tanah , maupun Mass Rapid Transit (MRT) yg rencananya bakal dibangun di Jakarta dan Surabaya.
Kereta Wisata
Keliru satu rangkaian kereta api wisata yg dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga menyediakan layanan kereta wisata yg tarifnya diadaptasi dengan harga tiket tertinggi pada kereta yg dirangkaikan dengan kereta wisata tersebut. Gerbong kereta wisata diberi nama Nusantara , Bali , dan Toraja. Selain itu , di Ambarawa tersedia pula kereta wisata dengan lokomotif uap bergigi. Di Solo , kereta wisata Punokawan jurusan Purwosari–Wonogiri menelusuri jalan Slamet Riyadi di Kota Solo. Adapun di Sumatera Selatan , tersedia kereta wisata yg diberi nama Kereta Sultan , sedangkan di Sumatera Barat tersedia pula kereta wisata yg bertujuan ke Lembah Anai dan Pantai Pariaman.
Kereta barang
Khusus di Pulau Jawa , pemasaran angkutan barang semula kurang diminati pasar sebab dalam perjalanan kalah prioritas dengan kereta penumpang. Bakal tetapi , sejalan dengan perkembangan terakhir yg sudah melalui tahapan modernisasi sarana angkutan barang , telah dimungkinkan hadirnya kereta barang dengan kecepatan yg tidak jauh tidak sama dengan kereta penumpang sehingga perjalanannya jauh lebih lancar. Layanan kereta barang yg dilayani Saat ini sudah ada beberapa macam ibarat kereta pengangkut container , kereta pengangkut kerikil bara , kereta pengangkut semen dan sebagainya. Untuk mengoptimalkan layanan kereta berbasis barang pada Saat ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuat anak perusahaan yg berjulukan PT. Kereta Api Logistik (KALOG) yg fungsi utamanya yakni untuk melayani dan mengoperasionalkan layanan barang berbasis kereta api.
Baja Satwa
Kereta barang Baja Satwa dikhususkan untuk mengangkut barang yg melayani rute Jakarta Kampung Bandan-Surabaya Pasar Turi. Barang yg diangkut kebanyakan berupa peti kemas yg jenis komoditas angkutannya tidak terbatas. Sayangnya , Saat ini Stasiun Kampung Bandan sudah tidak aktif lagi.
Kereta barang cepat
Koridor layanannya sama dengan kereta api Antaboga , yaitu Jakarta-Surabaya Pasar Turi , tetapi sarana yg digunakan berupa gerbong tertutup. Komoditas yg sanggup diangkut juga majemuk , sesuai dengan keadaan pasar.
Info Loker BUMN Terbaru PT Kereta Api Indonesia Persero
Posisi : Pegawai
Persyaratan :- WNI
- Usia , D3 serendah- rendahnya 18 tahun dan setingginya 30 tahun , S1 serendah-rendahnya 18 tahun dan setingginya 35 tahun.
- Memiliki ijazah : Diploma 3 dengan IPK serendah-rendahnya 2 ,95 dan Strata 1 dengan IPK serendah-rendahnya 2 ,95 , lulusan dari aktivitas studi yg terakreditasi “A ” ( pada tanggal kelulusan )
- Tinggi tubuh untuk perempuan serendah-rendahnya 160 cm dan untuk Pria serendah-rendahnya 165 cm dengan berat tubuh seimbang
- Tidak ada ikatan kerja eksklusif dengan instansi lain termasuk dengan PT Kereta Api Indonesia ( Persero )
- Berkelakuan baik yg dibuktikan dengan surat dari Polri
- Sehat jasmani dan Rohani serta tidak buta warna
- Tidak pernah terlibat narkoba dan /atau psikottropika
- Tidak bertato baik laki-laki maupun wanita
- Khusus untuk laki-laki tidak bertindik
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah PT Kereta Api Indonesia ( Persero )
Kepada para alumni FEB unpad yg berminat semoga menyertakan surat lamaran , CV , photo , ijazah , transkrip dan CV dikumpulkan di SBK/CDC Gedung C.2.3 ( Bp Imron ) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unpad.
Sumber Lowongan
loading...
Sekian Informasi Info Info Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (KAI) Bulan Oktober 2018 yg saya hadirkan untuk anda. Di sini terdapat beberapa info-info seputar lowongan kerja terkait dengan lowongan kerja diatas beserta informasi lengkapnya Informasi Info Lowongan Kerja Bulan November 2018 lainnya. Silahkan untuk membagikan informasi lowongan kerja ini dengan "klik" tombol "Share" dibawah untuk sanggup membagikan kepada keluarga , sanak saudara dan juga teman yg Saat ini membutuhkan pekerjaan. Semoga informasi lowongan kerja yg di atas sanggup bermanfaat dan membantu anda dalam mencari pekerjaan yg sesuai dengan minat , talenta dan kemampuan. Anda juga sanggup membaca informasi lowongan kerja bulan depan , Informasi Info Lowongan Kerja November 2018 yg saya pubikasi baru-baru ini.
0 Response to "Info Info Lowongan Kerja Pt Kereta Api Indonesia (Kai) Oktober 2018"